ORANG GOBLOK MEMPEROLEH LEBIH BANYAK ILMU DIBANDING ORANG PINTAR

Buat yang pengen jadi pebisnis, jangan kebanyakan berpikir. Jalan aja. Jalan. Orang goblok = kepepet = action. Orang pintar karena pintar jadi berhati-hati dan mikirnya kelamaan.

Siapa bilang Orang Goblok tidak bisa Sukses ?
Kata Om Bob Sadino, Semakin goblok seseorang, akan kian banyak ilmu yang diperolehnya. Saya menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain. Itu adalah kata-kata yang selalu saya ingat. Kata-kata itu yang selalu memotivasi saya untuk terus belajar.

Kali ini saya akan bagikan kepada teman sekalian tentang Kata-kata Goblok Om Bob Sadino. Mungkin ada dari sahabat-sahabat sekalian yang belum mengenal beliau. Beliau yang lahir di Lampung tanggal 9 Maret 1933 ini adalah seorang pengusaha sukses yang bergerak dibidang bisnis pangan dan perternakan. Beliau adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Om Bob panggilan akrabnya, dilihat dari segi penampilannya sangat unik. Kemeja lengan pendek dan celana pendek menjadi ciri khas dari Beliau.

Ada pun Kata-kata Goblok Om Bob adalah sebagai berikut :

  • Semakin goblok seseorang, akan kian banyak ilmu yang diperolehnya. Saya menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.
  • Orang pintar biasanya paling banyak harapannya. Bahkan maunya berhasil dalam waktu singkat. Padahal kita tahu semua itu Impossible! 0rang goblok harapannya hanya satu, hari ini bisa makan!
  • Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang goblok mungkin hanya punya satu ide, dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya.
  • Orang goblok biasanya lebih berani dibanding orang pintar. Kenapa ? Karena orang goblok sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang pintar terlalu banyak pertimbangan sehingga tidak melangkah-melangkah.
  • Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bos nya orang pintar.
  • Orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan. Orang bodoh berjuang keras secepatnya mendapatkan uang, agar bisa membayar pelamar kerja.
  • Ilmu memang berserakan dimana-mana diseluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga.
  • Sekolah terbaik adalah sekolah kehidupan, sekolah jalanan, sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya untuk mengeksplorasi dengan leluasa seluruh potensinya yang ada padanya.
  • Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.
  • Anda berpikir seribu mil, wah pasti terasa jauh. Sedangkan saya tidak pernah berpikir karena hanya melakukan selangkah saja. Ngapain pakai mikir kan hanya selangkah.
  • Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah Bosnya.

Siapa yang berani membantah kata-kata dari Om Bob di atas? Mungkin jika ditinjau dari sudut pandang keilmuan, bisa jadi tidak termasuk dari ilmu manapun. Tetapi beliau sudah membuktikan diri bahwa dengan menjadi orang Goblok, beliau membentuk dirinya menjadi seorang pengusaha sukses yang disegani oleh dunia.

Iklan

Satu pemikiran pada “ORANG GOBLOK MEMPEROLEH LEBIH BANYAK ILMU DIBANDING ORANG PINTAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s