YANG MENYENANGKAN BISA JUGA JADI MIGREN…

Tak disangka! 5 Hal menyenangkan ini ternyata pemicu migrain

Migrain? Sakit kepala sebelah yang sangat menjengkelkan, bukan? Migrain seringkali terjadi di saat yang tak terduga. Dalam kondisi sehat dan fit sekalipun kamu masih bisa terserang migrain. Nah, untuk memudahkan kamu mengantisipasinya, kamu bisa memulai dengan memahami penyebabnya. Bisa jadi, penyebab migrain kamu adalah salah satu rutinitas yang memang gemar kamu lakukan.

1. Tidur

Mendapatkan tidur yang cukup adalah hal yang sangat dianjurkan untuk kesehatan. Tetapi, hati-hati karena tidur juga bisa menjadi penyebab migrain kamu, lo!. Penyebab sebenarnya bukan tidur, tetapi pola tidur yang kamu lakukan. Migrain dapat dipicu oleh perubahan tidur yang drastis. Perubahan pola tidur seperti itu adalah pemicu utama migrain yang sering disebut dengan istilah “weekend headache“.

2. Hubungan intim

Setiap kegiatan fisik yang intens seringkali menjadi pemicu migrain, dan tidak terkecuali hubungan intim di atas ranjang. Migrain yang disebabkan oleh hubungan intim ini seringkali diberi julukan “sex headache”.

3. Keju dan wine

Perpaduan santapan yang sangat serasi untuk menikmati weekend (bagi kamu yang mengonsumsi wine). Tetapi, jangan kaget jika ini ternyata bisa memicu migrain di kepala kamu, lo! Keju (terlebih keju tua) dan wine mengandung senyawa yang disebut dengan tyramine.Nah, kandungan inilahyang menjadi pemicu migrain kamu. Selain itu produk kedelai seperti kacang fava, sosis dan ikan asap juga mengandung tyramine.

4. Parfum

Bagi kamu yang senang dengan aroma wangi dan khas, tentu saja kamu sangat dekat dengan parfum. Tetapi sayangnya, apa yang kamu suka ini ternyata bisa menjadi pemicu migrain. Kabar baiknya, reaksi ini pada umumnya terjadi pada kamu yang memiliki reaksi negatif pada suara-suara, pemandangan atau aroma tertentu. Nah, bagi kamu yang mengalami ini, aroma parfum yang kuat akan memicu dentuman keras dari sebagian kepala kamu (migrain).

5. Perubahan tekanan udara dan cuaca

Terik sinar matahari, kelembapan tinggi, suhu panas dan bahkan tekanan udara berpotensi memicu migrain. orang yang mengalami ini tergolong rentan terhadap cuaca.

Perlu diingat, bahwa pemicu migrain sangat bervariasi pada setiap orang. Kamu harus selalu waspada terhadap penyebab migrain yang kamu alami. Jika penyebab migran kamu tidak termasuk dalam list di atas, cobalah untuk mengonsultasikannya dengan dokter. Hal ini agar kamu bisa menemukan penyebab migrain agar kamu mendapatkan penanganan yang tepat.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s