Mitos-mitos Tentang Kucing

Dogs and Cats Show

Kecelakaan beruntun kembali terjadi, kali ini lima unit mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jembatan Layang Pasupati, Kota Bandung. Kecelakaan ini akibat salah satu mobil mencoba menghindari seekor kucing yang melintas.

Nah, sering kali kita mendengar cerita soal kecelakaan atau kejadian aneh tentang seorang penggendara menghindari kucing yang sedang melintas, atau mungkin kamu sendiri pernah mengalaminya?

Usut punya usut, binatang lucu nan imut yang sering kali jadi pilihan favorit untuk dijadikan peliharaan ini, memiliki mitos yang beragam di Indonesia.

Kucing Memiliki 9 Nyawa.

Mitos soal nyawa kucing berjumlah sembilan ini bahkan terkenal di seluruh dunia. Kenyataannya, sebagaimana makhluk pada umumnya, kucing tidak memiliki nyawa sebanyak itu, hanya saja kucing adalah hewan yang sangat cerdas, lincah dan gesit, jadi kadang kala ia terlihat sebagai hewan yang “lebih beruntung” daripada hewan lain.

Kucing

Kucing hewan yang tangguh. (Foto: Pixabay)

Mitos Kucing Hitam 

Kucing dengan bulu warna hitam sejatinya terlihat lebih elegan, namun mitos yang berkembang soal kucing hitam di masyarakat seolah memudarkan keelokan kucing hitam.

Mitos jika ada kucing hitam atau kucing lainnya yang memotong jalan kamu, maka segala urusan dan usahamu akan sia-sia. Atau jika ada kucing yang mau menyeberang jalan, tapi tiba-tiba tidak jadi menyeberang itu artinya usaha kamu juga tidak akan bisa terwujud.

Mitos lain dari kucing hitam adalah jika kucing hitam melompati mayat, maka mayat tersebut akan terbangun dan memeluk orang yang ada didekatnya. Parahnya pelukan itu tak bisa dilepaskan. Kamu mungkin pernah melihat tayangan di televisi yang mengisahkan soal mitos ini, ingat tidak?

Kucing hitam

Kucing hitam. (Foto: Pixabay)

Mitos Jika Menjahati Kucing 

Tidak semua orang menyukai kucing, tak jarang kucing pun jadi sasaran penyiksaan oleh manusia. Padahal ada mitos yang berkembang jika kamu memukul kucing sampai kucing itu luka, maka kamu harus segera mengobati kucingnya.

Karena jika kita tidak melakukan itu, maka kesialan dan musibah dalam waktu 2 bulan berturut-turut akan menimpamu. Kemudian jika kamu menabrak kucing hingga tewas, tapi kamu tidak menguburnya kamu akan terkena sial hingga 2 bulan.

Kucing kecil

kucing kecil (debugging) (Foto: Tirta)

Mitos Kucing Peliharaan 

Untuk kamu yang memelihara kucing di rumah, ada beberapa mitos yang mugkin belum kamu ketahui soal kucing. Di antaranya, jika kucing menjilati kakimu itu artinya akan mendatangkan rezeki, tapi dengan catatan jika itu bukan kebiasaan dari si kucing peliharaan kamu.

Nah, selanjutnya soal kucing yang melahirkan. Jika kucingmu melahirkan tujuh anak, artinya kamu akan dapat rezeki yang berlimpah. Kalau kucingmu beranak sembilan, artinya kamu akan selamat dunia akhirat dan juga kaya raya. Kemudian, kalau kucingmu beranak empat dengan warna belang, maka kamu akan selamat dan hidup sejahtera.

Ada rekomendasi untuk kamu yang ingin memelihara kucing, kamu bisa memelihara kucing berbulu hitam yang memliki beberapa lembar bulu putih di keningnya, hal itu bermakna akan membawa pengaruh baik dalam mencari nafkah dalam keluarga kamu.

Kucing Kesayangannya

Kucing kesayangan Cici Panda (Foto: Dokumen Pribadi Cici Panda)

Mitos Kucing Tak Bertuan Masuk ke Rumah 

Sering kali kita mendapati kucing liar atau tak dikenal sebelumnya masuk ke rumah, tapi ada mitos menarik tentang hal ini. Jika kucing itu merasa nyaman, maka kamu bakalan bernasib mujur. Jika kucing itu sampai beranak tiga ekor dengan warna belang, maka kamu akan mendapatkan rezeki dalam waktu dekat. Itulah beberapa mitos soal kucing yang selama ini berkembang di masyarakat.

Namun, namanya juga mitos tentu saja semua itu belum tentu benar adanya. Kita pun tak perlu khawatir soal kucing yang katanya bisa menyebabkan kecelakaan, sejatinya kita lah yang harus lebih berhati-hati saat berkendara.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s