BEBERAPA MAKANAN PEMBERI EFEK KENYANG LEBIH LAMA

Pernahkah kalian merasa lapar kembali, padahal baru beberapa jam yang lalu menghabiskan sarapan? Akhirnya kalianpun menjadi salah satu korban untuk makan cemilan yang tinggi akan kalori, gula dan garam, sehingga tentu saja berakibat pada naiknya berat badan.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menekan akan rasa lapar, asalkan kalian memilih jenis makanan yang tepat yang kemudian akan merasa kenyang lebih lama.

Cobalah memakan makanan berikut ini:

1. TELUR

Gambar terkait

Menurut penelitian dari Pennington Biomedical Research  Center, individu yang overweight jika mengkonsumsi telur pada waktu sarapan, membutuhkan waktu yang lama untuk merasa lapar. Telur mempunyai kombinasi yang sempurna akan protein dan lemak dan dicerna lebih lama, sehingga terasa lebih lama kenyang.

2. ALPOKAT

Hasil gambar untuk gambar alpukat

Daging dari buah alpokat yang tebal dan creamy bukan hanya kaya akan rasa, tapi juga tinggi akan serat dan lemak yang sehat untuk jantung. Makanan yang kaya akan serat dan lemak akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Namun perlu diingat buah alpokat juga tinggi kalori, ingatlah untuk mengkonsumsi akan setengah dari buah (140 kalori) setiap kali kamu mengkonsumsi buah alpokat.

3. BIJI-BIJIAN

Hasil gambar untuk gambar kacang tanah

Biji-bijian, kacang-kacangan kaya akan protein, karbohidrat kompleks dan lemak yang baik. Makanan jenis ini juga  mempunyai efek mengontrol gula darah. Gula darah yang seimbang artinya rasa kenyang yang bertahan lama.

4. CABE

Gambar terkait

Penelitian membuktikan seseorang yang makan dengan menambah setengah sendok teh cabe pada makanannya akan makan beberapa kalori lebih kurang pada makanan berikutnya.

5. AIR

Hasil gambar untuk gambar air minum dalam gelas

Air adalah elemen penting untuk memelihara organ-organ tubuh, persendian, jaringan kulit dan system pencernaan agar berfungsi dengan baik. Namun efek lain dari air adalah dapat menekan rasa lapar apabila minum 2 gelas beberapa saat sebelum makan.

Tulisan di atas hanya sebagai saran, tetapi tidak dimaksudkan untuk menjadi pedoman melakukan diet. Agar lebih tepat program diet kalian, sebaiknya berkonsultasilah kepada ahli gizi yang dapat dipercaya dan profesional.

Diambil dari beberapa sumber.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s